Melintas Cakrawala Indonesia

Tes IQ (Kognitif) pertama di Indonesia yang bernormakan Indonesia dengan standar internasional


Ketahui profil pembelajaran anak Anda & pahami bagaimana anak dapat belajar sebaik mungkin!

Mengapa kami mengembangkan tes IQ AJT CogTest?

Untuk meningkatkan kesejahteraan siswa sehingga dapat mencapai potensinya dan menghasilkan pengaruh paling positif dalam kehidupan mereka. MCI menyadari perlunya alat transformatif untuk pelajar di Indonesia. Maka dikembangkan tes IQ AJT CogTest.

AJT CogTest adalah tes IQ atau kognitif dengan pengukuran berbasis bukti, memberikan wawasan yang jelas tentang bagaimana siswa memproses dan memperoleh pengetahuan. Tes IQ AJT CogTest menawarkan pengukuran kekuatan dan kelemahan kognitif yang akurat, tervalidasi, dan lengkap. Wawasan ini memungkinkan pendidik, siswa, dan orang tua menggunakan strategi paling efektif untuk setiap anak, sehingga meningkatkan kemampuan belajar siswa.

Apa itu tes IQ AJT CogTest?

Berdasarkan pengembangan dan penelitian selama empat tahun dengan melakukan penelitian di seluruh pulau Jawa, tes IQ ini berlandaskan teori kecerdasan modern Cattell-Horn-Carroll ("CHC"), AJT CogTest adalah alat ukur kognitif/kecerdasan pertama di Indonesia, yang paling komprehensif dalam mengukur kemampuan serta kelemahan belajar siswa mulai usia 5 sampai dengan 18 tahun. CHC adalah teori kecerdasan kognitif manusia paling komprehensif dan didukung data empiris, telah melalui beberapa dekade penelitian (McGrew, 2009; Schneider & McGrew, 2012). Di Indonesia, sebelum adanya tes IQ AJT CogTest, pengetesan IQ atau pengukuran kecerdasan yang diberikan secara individual adalah hasil terjemahan tes IQ dari luar negri yang tidak dinormalisasi dengan bahasa dan budaya Indonesia, selain itu tes IQ tersebut tidak mencerminkan kemajuan terkini dalam teori kecerdasan CHC.

Bagaimana cara kerja tes IQ AJT CogTest?

Penelitian Berbasis Bukti - Dengan menggunakan pendekatan penelitian berbasis bukti, MCI menyediakan produk dan layanan dengan kualitas terbaik untuk memastikan potensi siswa tercapai. Hasil tes IQ AJT CogTest yang dikelola secara individual menunjukkan pemahaman yang jelas tentang bagaimana kecerdasan kognitif seorang siswa berlangsung, tidak hanya skor IQ. Hal ini memungkinkan pendidik, siswa dan orang tua untuk menggunakan strategi spesifik yang menargetkan cara siswa belajar, menafsirkan, menyerap, dan memanfaatkan informasi.

Inovasi – Dengan menggunakan teknologi pembelajaran interaktif dan relevan, MCI sedang mengembangkan platform digital dengan memanfaatkan data yang mencakup kinerja akademis saat ini, hasil AJT CogTest, dan informasi selanjutnya yang dikumpulkan mengenai hasil belajar siswa, menjadi suatu formula pengembangan untuk terus meningkatkan pengalaman belajar.

Apa yang kami tawarkan?

MCI dengan tes IQ dan tes minat bakat AJT membantu orang tua dan guru untuk mengajar dengan lebih baik agar anak/siswa belajar lebih efektif.

Dengan melibatkan psikolog bersertifikasi MCI, tes IQ AJT CogTest mengukur 8 ranah kecerdasan (8 Broad Abilities) untuk memberikan informasi akurat dan komprehensif tentang bagaimana  anak/siswa belajar sebaik dan seefektif mungkin.

Selengkapnya

Mengapa Memilih Tes IQ AJT CogTest?

Karena Tes AJT Kognitif:

  • Menawarkan hasil yang akan membantu siswa dan orangtua untuk lebih memahami kemampuan unik belajar anak.
  • Menawarkan hasil yang memudahkan pengembangan program pendidikan yang sesuai dengan karakteristik pembelajaran unik siswa.
  • Adalah salah satu pengukur kecerdasan di dunia yang paling komprehensif yang dilakukan secara individual.
  • Menyediakan tes kelas dunia, berkualitas tinggi dan dapat diandalkan secara teoritis untuk mendiagnosis dan memahami kekuatan serta kelemahan belajar yang unik pada siswa di Indonesia.

Vision

Meningkatkan hasil pembelajaran anak Indonesia usia 5-18 tahun

Mission

Menghasilkan produk berkelas dunia yang dapat mengidentifikasi serta memberikan penanganan tepat untuk kebutuhan unik belajar siswa

Value

MCI melaksanakan visi dan misi dengan integritas, pembelajaran sepanjang hayat dan respek terhadap diri sendiri, orang lain, dan lingkungan.

Hai..
Anda Psikolog? Anda Pengajar?