Optimalkan kemampuan belajar anak anda!

Ketahui profil pembelajaran unik anak anda untuk memahami bagaimana anak anda dapat belajar dengan sebaik mungkin!

  • Pahami kekuatan dan kelemahan kognitif anak anda melalui tes individu (one-on-one assessment) oleh Psikolog yang bersertifikasi MCI.

  • Dapatkan rekomendasi pembelajaran berbasis bukti dari para ahli.

  • Tingkatkan kepercayaan diri anak/siswa untuk belajar.

Explore

Pendidik

Menjadi guru yang baik dituntut tanggung jawab untuk memahami siswanya, di mana seringkali membutuhkan banyak waktu, usaha, dan keahlian.

MCI melalui Laporan Personal AJT CogTest membantu anda mempelajari dan memahami siswa anda dengan lebih lengkap. Informasi hasil AJT CogTest memungkinkan anda untuk mengembangkan pendekatan pengajaran yang membantu siswa anda belajar lebih efektif dan mencapai hasil yang lebih baik.

AJT CogTest membantu pendidik memahami dan merumuskan strategi mereka dengan wawasan yang lebih tajam.

AJT CogTest membantu anda mengidentifikasi bagaimana setiap siswa belajar dengan sebaik mungkin sehingga siswa anda dapat belajar dengan lebih efektif.

Bagaimana AJT CogTest bisa membantu siswa?
Jika kecerdasan spesifik teridentifikasi sebagai kemungkinan bentuk sebuah kelemahan, dengan modul tes tambahan memungkinkan siswa untuk mengeksplorasi tantangan tersebut lebih jauh.

AJT CogTest 1.0

Memahami cara belajar adalah kunci untuk meningkatkan hasil belajar. Tes Kognitif AJT menawarkan 3 (tiga) tingkat layanan:

Brief

350K
17% Off
290K
IDR
4 Subtes

AJT Core mengidentifikasi 4 (empat) domain kognitif yang substansial bagi proses pembelajaran.


Penalaran Fluida (Gf)
Pemahaman-Pengetahuan (Gc)
Memori Kerja (Gwm)
Prosesi Visual (Gv)


Lihat Sampel

Full Scale

950K
20% Off
760K
IDR
8 Subtes

AJT Advanced mengidentifikasi 8 (delapan) domain kognitif lengkap yang penting untuk proses pembelajaran.


Penalaran Fluida (Gf)
Pemahaman-Pengetahuan (Gc)
Memori Kerja (Gwm)
Prosesi Visual (Gv)
Penyimpanan Jangka Panjang (Gl)
Retrieval Jangka Panjang (Gr)
Pengolahan Auditori (Ga)
Kecepatan Pengolahan (Gs)


Lihat Sampel

Comprehensive

1600K
25% Off
1,200K
IDR
16 subtes

Dalam kasus di mana peserta didik memiliki kebutuhan spesifik yang harus ditangani, subtests ini akan memberikan rincian lebih besar tentang area kemampuan belajar mereka yang membutuhkan intervensi khusus.


Penalaran Fluida (Gf)
Pemahaman-Pengetahuan (Gc)
Memori Kerja (Gwm)
Prosesi Visual (Gv)
Penyimpanan Jangka Panjang (Gl)
Retrieval Jangka Panjang (Gr)
Pengolahan Auditori (Ga)
Kecepatan Pengolahan (Gs)


Lihat Sampel

Pelatihan Guru

MCI menyediakan materi pelatihan guru.

Modul 1

Mengajar untuk Pembelajar yang Beragam: Filosofi, Pedagogi, dan Praktik

  • Ragam kebutuhan belajar yang umum ditemui (rentang keterampilan, tantangan MLD, anak pintar)
  • Differentiated Instruction (DI) dan model Content - Process - Product - Learning Environment' (Tomlinson, 2001)
  • Pendekatan praktik terbaik untuk mengajarkan beragam peserta didik

Modul 2

Pengantar AJT CogTest 1.0: Uji dan Interpretasi

  • Isu silent exclusion dan kebutuhan peserta didik yang beragam
  • AJT CogTest 1.0: latar belakang dan proses pengembangan
  • Penilaian individu, peran guru selama proses penilaian

Modul 3

Program Pendidikan Individu

  • Konsep Program Pendidikan Individu (IEP): mengubah rekomendasi penilaian menjadi rencana yang dapat ditindaklanjuti untuk memenuhi kebutuhan pembelajar
  • Peran guru dalam pengembangan dan implementasi IEP
  • Menulis hasil belajar
  • Kegiatan belajar dan atribut siswa
  • Tugas: individu vs kelompok

Module 4

Penilaian

  • Karakteristik penilaian yang efektif
  • Cara mengakses pembelajaran siswa di kelas
  • Menggunakan umpan balik siswa
  • Rubrik
  • Tes & Grading

Module 5

Manajemen Kelas

  • Membangun komunitas pembelajaran positif
  • Peraturan dan rutinitas dalam mengajar
  • Memfasilitasi fokus dan perhatian siswa
  • Mengatasi perilaku yang mengganggu

Modul 6

Komunitas Pembelajaran Profesional (PLC)

  • Teori dan praktik PLC
  • Model PLC untuk guru dalam workshop
  • Membantu administrasi sekolah dan guru mengembangkan PLC mereka sendiri

Modul 7

Pengembangan Silabus

  • Teori Kurikulum (CT) & sistem konseptual
  • Membuat silabus yang bisa digunakan: lingkup dan urutan
  • Memecah silabus menjadi rencana pelajaran fungsional